Selasa, 15 Desember 2009

Hidup Dalam Kebencian

Saat ini
Aku hidup dalam kebencian
Benci dan benci
Yang terus membayangi setiap langkahku
Ku coba melawan kebencian
Namun ku tak sanggup
Aku tak bisa mengendalikannya
Lantaran kebencian ya ng merasukiku
Tak dapat ku hapus lagi
Sehingga dialah yang mengendalikanku setiap waktu

Setiap langkah kaki ini memijak bumi
Dia terus mengikutiku
Baik kebencian cinta, kebencian hidup,
Maupun kemurkaan jiwaku
Kebencianlah yang membuatku salah langkah
Membuatku salah kata-kata
Dan membuatku hancur dalam perjalanan hidup ini

Kini tak ada waktu, tak dibayangi kebencian
Tak ada waktu, tak dibayangi penyesalan
Dan tak ada waktu, tanpa kekecewaan
Kadang aku merasa bersalah
Namun kesalahanku itu, bukanlah kemauanku
Akju tak mampu mengendalikan kebencian hidup
Aku tak mengerti
Mengapa kebencian terus mengikutiku
Mengapa harus kau, mengapa dia pilih jiwaku

Sehingga, dari semua sosok mata yang memendang
Hanya aku yang bersalah
Hanya aku yang paling hina
Seandainya saja, kudapat memutar balikkan waktu
Tak ingin hidup di hantui kebencian
Aku akan sangat menyesal
Jika kebencian ini tak dapat ku kendalikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar